Kamis, 10 Oktober 2019

Apel Kesiapsiagaan dan Gelar Peralatan Penanggulangan Bencana BPBD Kota Tasik

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Wali Kota Tasikmalaya menghadiri Apel Kesiapsiagaan dan Gelar Peralatan Penanggulangan Bencana BPBD Kota Tasikmalaya yang dilaksanakan di halaman Kantor BPBD Kota Tasikmalaya. (10/10/2019).

Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman selaku inspektur pada upacara apel Kesiapsiagaan dan Gelar Peralatan Penanggulangan Bencana. Wali Kota didampingi Kepala BPBD Kota Tasikmalaya Ucu Anwar gelar pemeriksaan  Kesiapsiagaan dan Gelar Peralatan Penanggulangan Bencana.

Sementara itu, Wali Kota Tasikmalaya dalam sambutannya mengatakan, yang pertama saya apresiasi semangat dan kesigapan dari BPBD Kota Tasikmalaya. Kita bisa melihat masa musim kemaru yang cukup panjang hampir 6 bulan.

Kegiatan yang rutin selain kegiatan yang lainnya. Dari 10 kecamatan di Kota Tasikmalaya ada 48 kelurahan yang kita layani, kurang lebih 110 ribu masyarakat yang kita dorong dibantu air bersih. Sampai dengan tanggal 8 Oktober 2019 jumlah air yang disalurkan sebanyak 4 juta liter lebih.

Melalui Apel ini kami harapkan setiap personil BPBD siap untuk aktif dalam penanggulangan bencana yang sewaktu waktu dapat terjadi, apalagi bila musim hujan personil BPBD harus  stanbay dengan peralatan yang dimiliki, dan diharapkan para personil sering latihan dengan alat-alat terutama dengan alat yang baru dan canggih. Saya mengapresiasi BPBD mengadakan simulasi kepada masyarakat agar mereka paham, demikian katanya. (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik