Kamis, 14 November 2019

Dinas Pertanian dan Perikana Kota Tasik Adakan Pelatihan Budidaya Ayam Ras Petelur


Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Bertempat di Aula BPP Cipedes Kec.Cipedes Kota Tasikmalaya Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya mengadakan Pelatihan Budidaya Ayam Ras Petelur tahun anggaran 2019,  (14/11/2019).

Sebanyak 60 peserta yang mengikuti kegiatn pelatihan tersebut dari perwakilan kelompok tani di beberapa Kelurahan, dengan nara sumber H. Cecep Kustiawan SP.MP. Kasi Produksi dan Perbibitan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya.

Dalam pemaparannya H. Cecep mengatakan, Konsep kewirausahaan kemampuan menciptakan memerlukan adanya kreativitas dan inovasi yang terus menerus untuk menemukan sesuatu yang berbeda dari yang sudah ada sebelumnya. 

Kreativitas dan inovasi yang pada akhirnya mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat. Seorang wirausaha harus memiliki kemampuan, kreatif dan inovatif dalam menciptakan berbagai ide.

Ada beberapa aspek yang harus diperhatikan dalam berwirausaha sebagai berikut, Mencari peluang udaha baru, usaha lama dilakukan; sumber-sumber dana; Tenaga kerja yang dipergunakan; Peran-peran dalam pelaksanaan usaha; Pembagian kerja; Kejujuran, Agama, tujuan jangka panjang, proses manajerial; Pemasaran Lokasi dan tempat.

Selanjutnya dijelaskan tentang, kebutuhan gizi ayam pedaging dan kebutuhan gizi ayam petelur, dan penjelasan tahapan-tahapan pemberian pakan ayam petelu serta pemberian pakan ayam pedaging.

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu menciptakan suasana kondusif dan membentuk kelompok yang efektif dan sinergis, (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik