Jumat, 01 November 2019

Bimtek Pengelolaan Administrasi Bantuan Keuangan Bagi Parpol


Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com Pembukaan Bimtek Pengelolaan Administrasi Bantuan Keuangan Bagi Parpol Tahun Anggaran 2019 digelar Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tasikmalaya di salah satu hotel  Jalan Ikik Wiradikarta Kel. Tawangsari Kec. Tawang Kota Tasikmalaya. Kamis (31/10/2019)

Acara dihadiri oleh Plt. Asisten Daerah Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Tasikmalaya Drs. H. Undang Hendiana, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Tasikmalaya Drs Yudi Kustiadi, M Si, Kasie HAL Kantor Kesbangpol Jujun Junaedi S.IP, M.Si, serta para peserta Bimtek.

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Tasikmalaya, Drs. Yudi Kustiadi M. Si dalam laporannya mengatakan bahwa, tujuan kegiatan ini untuk mensosialisasikan ketentuan pedoman pengajuan, penyerahan dan laporan penggunaan bantuan keuangan Partai Politik yang ada di Kota Tasikmalaya. Kegiatan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 31 Oktober sampai 02 November 2019.

Dalam hal pengajuan, penyerahan dan pada saat laporan penggunaan keuangan dapat dilaksanakan dengan tertib dan lancar serta sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Untuk peserta yang mengikuti kegiatan ini yaitu Ketua, Sekretaris, Bendahara dan staf pengelola keuangan partai politik, demikian laporannya.

Sementara Drs. H. Undang Hendiana menuturkan, Bantuan keuangan ini dimaksudkan untuk memperkuat dan operasional Parpol. Parpol dibentuk secara Nasional untuk membela kepentingan politik, anggota dan masyarakat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Bantuan keuangan bersumber dari APBN dan APBD yang besarannya diperhitungkan berdasarkan perolehan suara disetiap tingkatan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk akselerasi antara Pemerintah dengan Parpol, tuturnya.

Kami berharap, dengan digelarnya kegiatan ini semoga bisa membantu dan mempermudah proses administrasi keuangan partai politik, harapnya (mdt 1/2)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik