Rabu, 27 November 2019

Kadisnaker Kota Tasik, Berharap Job Fair Bisa Menyerap Tenaga Kerja

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Tenaga Kerja menyelenggarakan Expo Ketenagakerjaan /Job Fair tahun 2019, diikuti oleh sebanyak perusahaan lokal maupun Nasional yang di gelar di Gedung Serba Guna Bale Kota Tasikmalaya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal, 27-28 Nopember 2019 dan dihadiri, Asda II Setda Kota Tasikmalaya, Kuswa Wardana S.H.MH., Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya H. Rahmat Machmuda, Kasat Binmas H. Iwan serta para undangan. (27/11/2019).
Sementara yang mengikuti jobfair ini jumlahnya sebanyak 29 stand terdiri dari  26 stand perusahaan lokal maupun nasional, dan  3 buah stand pelayanan masyarakat seperti, Dinas Kependudukan dan Catatan sipil, Pembuatan SKCK.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya Rahmat Mahmuda menjelaskan, jumlah perusahaan tahun kemarin sebanyak 40 dan tahun ini 26 perusahaan yang mengikuti jobfair, walapun hanya 26 perusahaan lokal maupun nasional namun jumlah pekerja yang akan diterima cukup banyak sekitar 3092 orang.

Rahmat menambahkan, Saat ini sebanyak 90 orang di tiga LPK yang sedang mengikuti pelatihan untuk mengikuti program kerja ke Jepang, mudah-mudahan tahun depan bisa di berangkat. Sementara itu yang kita harapkan dari 3092 lowongan kerja ini bisa dipenuhi.
"Berharap saudara-saudara kita bisa hadir pada acara jobfair ini, karena ini kesempatan baik dan dengan Jobfair ini diharapkan agar dapat menyerap tenaga kerja  sebanyak mungkin di wilayah Kota Tasikmalaya.

Pada kesempatan itu, menurut salahsatu pencari kerja Wanda Seftiani (21) lulusan universitas yang ada di Kota Tasikmalaya menuturkan dengan kegiatan jobfair ini sangat membantu informasi lowongan kerja umumnya buat masyarakat terutama bagi tenaga kerja yang masih produktif, merasa terbantu dengan informasi-informasi tentang lowongan ketenagakerjaan, tutur Wanda.

"Kami baru kali ini mengikuti expo ketenagakerjaan, kami mencoba memasukan lamaran ke beberapa perusahaan" tuturnya, (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik