Minggu, 24 November 2019

Jalan Sehat Memperingati HKN Ke -55 Tingkat Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2019 yang ke-55 dengan tema “Generasi Sehat, Indonesia Unggul". Bertempat di halaman Bale Kota Tasikmalaya dilaksanakan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional tingkat Kota Tasikmalaya dengan berbagai hadiah yang diaediakan panitia. Minggu, (24/11/2019).
Jalan sehat ini dihadiri Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman, . Asda Drs. H. Asep Goparulloh M. Si., Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Encu Darsiwa, S. Kep. Ners, M. Kes., beserta jajaran, dan peserta jalan sehat.

Hari Kesehatan Nasional ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan atau perilaku yang kurang sehat.

Wali Kota Tasikmalaya dalam sambutannya  mengatakan, Pembangunan sarana kesehatan baik rumah sakit, puskesmas dan di dukung rumah sakit swasta dan juga BPJS kesehatan. Sekitar 74% masyarakat Kota Tasikmalaya yang sudah memiliki jaminan kesehatan melalui BPJS baik yang dibiayai pemerintah ataupun yang mandiri.

Saat ini stunting harus menjadi perhatian kita, ODF, juga Buang Air Besar Sembarangan (BABS) tidak boleh dimana saja karena mengganggu kesehatan lingkungan.

Stunting adalah suatu kondisi tinggi badan anak kurang, jika dibandingkan dengan umur, ini permasalahan gizi yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi.

Wali Kota menegaskan, tugas kita adalah bagaimana caranya mengurangi stunting mengurangi angka kematian ibu melahirkan termasuk juga angka kematian anak saat dilahirkan, makanya ini menjadi hal yang sangat penting kita perhatikan, tegasnya.

Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh insan kesehatan Kota Tasikmalaya, mudah-mudahan apa yang sudah kita lakukan selama ini Insya Alloh akan menjadi amal baik kita, ungkapnya.

Wali Kota usai memberikan sambutan dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersam mencegah stunting menurunkan angka kematian ibu dan kematian anak. (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik