Selasa, 09 Oktober 2018

Kesbangpol Kota Tasik Gelar Kegiatan Wawasan Kebangsaan Bagi Santri

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Bertempat di Gedung Pendopo Lama Tasikmalaya, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tasikmalaya kembali menggelar kegiatan penguatan wawasan kebangsaan bagi santri, yang berlangsung Selasa (9/10/2018).

Panitia Pelaksana H. Jadoino dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan digelarnya kegiatan penguatan wawasan kebangsaan bagi santri, untuk memberikan pemahaman yang lebih kepada para santri tentang pentingnya peran sebagai santri milenial, generasi yang memiliki wawasan kebangsaan.

Selanjutnya, sebagai upaya untuk memupuk serta menumbuh kembangkan sikap nasionalisme, yang telah ada dalam diri para santri, agar tetap terpelihara dan mendarah daging.

Kegiatan ini mengusung tema "Santri Tasik Yang Menjunjung Tinggi Ideologi Pancasila" peserta kegiatan merupakan perwakilan dari pesantren yang tersebar di sepuluh kecamatan, dengan menghadirkan narasumber KH Yusuf Roni, KH Aminudin Bustomi, H Asep Deni Adnan Bumaeri, demikian laporannya.

Kepala Kesbangpol, Iwan Kurniawan SH. SIP. MSi., dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penguatan wawasan kebangsaan bagi santri, merupakan agenda rutin kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, guna memberikan pemahaman tentang pilar-pilar kebangsaan, sebagai salah satu upaya mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

Bangsa yang maju, tidak hanya ditopang oleh kekayaan alam, canggihnya teknologi, dan lainnya, akan tetapi yang paling utama adalah dorongan semangat dan karakter seluruh komponen bangsa, termasuk para santri didalamnya, katanya.

Iwan menambahkan, tantangan di era globalisasi seperti saat ini, dimana akses teknologi dan informasi, menyebar dengan cepat, tanpa batas, sedikit banyak menimbulkan perubahaan disegala aspek, baik politik, ekonomi, sosial budaya, hukum, dan sendi kehidupan lainnya.

Untuk mengahadapi itu semua, diperlukan sumber daya manusia, yang tidak hanya mumpuni dari sisi ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi juga memiliki wawasan kebangsaan yang mumpuni, memiliki kualitas sikap mental dan prilaku cinta tanah air, rela berkorban untuk kepentingan Bangsa dan Negara, tambahnya. (mdt 1/2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik