Senin, 29 Oktober 2018

Upacara Hari Sumpah Pemuda tingkat Kabupaten Tasikmalaya

Kabupaten Tasikmalaya
Mediatasik.com. Peringatan Hari Sumpah Pemuda tingkat Kabupaten Tasikmalaya  yang dilaksanakan dihalaman Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Wakil Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2018,  (29/10/2018).

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekda Kabupaten Tasikmalaya, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Pimpinan Ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama serta unsur terkait lainnya.

Dalam sambutan, Wakil Bupati Tasikmalaya, menyampaikan amanat tertulis Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, di mana tahun 2018 ini tema Peringatan Sumpah Pemuda "Bangun Pemuda Satukan Indonesia", dengan tema tersebut membawa pesan tentang arti pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlaq mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggungjawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan berkebangsaan berdasarkan pancasila dan undang - undang dasar 1945 dalam kerangka negara kesatuan Republik Indonesia", katanya.

Lanjut Wakil Bupati, Pemuda-Pemuda hebat Indonesia telah hadir dan mampu berkompetisi dengan memberikan prestasi di kancah Asia seperti pada perhelatan Asian Games 2018 dan Asia Paragames, di mana atlet-alet muda Indonesia dapat bersaing dengan bangsa-bangsa Asia lainnya dan berhasil menduduki peringkat ke-4 pada Asian Games dan peringkat ke-5 pada Asian Paragames.

"Ini adalah bukti sejarah baru kebangkitan olahraga Indonesia, serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi diberbagai bidang" lanjutnya.

Usai Upacara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada guru berprestasi yang meraih juara 2 Tingkat Nasional lomba penulisan buku bacaan siswa SD tahun 2018, serta atlit berprestasi yang meraih medali pada ajang Paragames III di Jakarta, (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik