Sabtu, 13 Oktober 2018

Walikota, Semoga Kegiatan TOF ini Menjadi Motivasi Bagi para UMKM Kota Tasik

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Bertempat di Tugu Adipura Jalan KH. Zaenal Mustofa (Hazet) diselenggarakan soft opening Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) ke II tahun 2018 sebagai even tahunan untuk menyemarakan Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke 17, (13/10/2018).

Acara dihadiri Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman. Wakil Walikota Drs. H. M. Yusuf, para Kepala Daerah, Ketua DPRD, Kapolresta, Dandim, Dangrif, Danlanud, Kajari, Kepala BI, Tokoh Agama, serta Delegasi Pemerintah Kota Okayama dan Mimisaka Jepang dan para tamu undangan.

Pada kegiatan Soft Opening Tasikmalaya Oktober Festival dan dilanjutkan dengan peresmian Air mancur Taman Kota di Taman Kota oleh Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman.

Ketua penyelenggara H. M. Firmansyah, SH. MH., melaporkan, jumlah stand seluruhnya 242 stand, ini ada peningkatan dari tahun lalu, dimana tahun lalu jumlahnya hanya 170 stand. Sebanyak 21 kabupaten/kota yang menjadi peserta pameran diantaranya, dari Propinsi Jawa Barat, Kota Bogor, Cirebon, Cimahi, Semarang, Kab. Garut, Kota Bandung, Kota Tegal, Kota Bekasi. Kota Salatiga, Kab. Tasikmalaya, dan sebagainya, demikian.

Dalam sambutan Walikota Tasik mengatakan, kegiatan ini tidak hanya TOF, tetapi kita akan menghadirkan potensi dan unggulan-unggulan Kota Tasikmalaya karena Tasik Kota jasa, kota perdagangan, dan kota Tasik menjadi kota industri perdagangan terbaik di Jawa Barat tahun 2025.

Pada era milenial ini persaingan yang begitu ketat, untuk itu dibutuhkan inovasi dan terobosan-terobosan sehingga akan menghadirkan Kota Tasik yang berdaya saing. 

Kita sebagai tuan rumah APEKSI yang akan dihadiri 25 Kepala Daerah termasuk Kota Tasik. Sekitar 21 kabupaten/kota yang ikut berpartisipasi di stand pameran TOF, dan Insya Alloh ini akan memberikan gambaran,

"inilah potensi-potensi dan unggulan yang ada di Kota Tasikmalaya, baik dari industri bordir, batik, sandal, anyaman bambu, anyaman mendong, termasuk potensi kuliner".

Walikota berharap, melalui kegiatan ini akan menjadi motivasi bagi para UMKM di Kota Tasik, untuk tampil lebih dinamis, semakin kreatif, dan penuh inovasi, sehingga apa yang kita tampilkan betul-betul menjadi magnet tersendiri dan punya daya saing tersendiri.
"Kita ingin hari Jadi Kota Tasik dengan TOF ini, adalah lebarannya urang Tasik", katanya.

Usai acara tersebut, Walikota Tasikmalaya beserta rombongan dilanjutkan meninjau kegiatan pameran Tasik Kreatif, yang diikuti sekitar 242 stand dengan menampilkan produk-produk unggulan kreatif Kota Tasik, (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik