Jumat, 19 Oktober 2018

Disnaker Kota Tasik Gelar Job Fair


Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Bertempat di GOR Sukapura Dadaha Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tasikmalaya bekerjasama dengan Kemennaker RI menggelar acara Stop Career Expo atau Job Fair, dengan tema "Get Your Job Happy Your Day", yang akan berlangsung selama dua hari  Tanggal,18 -19 Oktober 2018. (18/10/2018).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya Rahmat Mahmuda SE., MM., mengatakan, melihat tingkat animo masyarakat begitu besar terhadap acara ini, semua diluar perkiraan Disnaker. Acara Job Fair ini memang berskala Nasional, yang datang ada dari luar Kota Tasikmalaya.

Kami hanya mempunyai target untuk perusahaan yang akan dilibatkan hanya 30 Perusahaan, tapi yang ikut berpartisiapasa ada 40 perusaan, sedangkan target pelamar kerja 3000, namun berdasarkan data yang datang di sudah mencapai 4000 pelamar, jadi target kami baik itu dari perusahaan yang terlibat maupun jumlah pelamar kerja ternyata sudah melampaui target,katanya.

Rahmat menambahkan, Job Fair ini merupakan upaya dari Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk mengurangi pengangguran di Kota Tasikmalaya, yang saat ini masih tinggi angkanya.

Sementara itu, Disnaker memberlakukan sistem penerimaan dan penyaringan calon tenaga kerja secara online. Sehingga para pencari kerja bisa dengan mudahnya mengakses berbagai lowongan kerja dari puluhan perusahaan.
Sistemnya tidak sulit, para pencari kerja yang sudah cocok dengan spesifikasi pekerjaan bisa langsung mendaftar secara online, sehingga prosesnya mudah dan cepat,” tambahnya. (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik