Selasa, 16 Oktober 2018

KOPEKTAS Mengangkat Pengrajin Industri Kreatif Kota Tasik

Kota Tasikmalaya.
Mediatasik.com. Kota Tasikmalaya merupakan kota di Jawa Barat yang memiliki potensi industri cukup besar, khsusunya industri kecil dan kerajinan yang dapat menyerap tenaga kerja cukup banyak. (16/10/2018).
Salahsatu Komunitas Pengrajin Industri Kreatif Kota Tasikmalaya (KOPEKTAS) adalah komunitas dari berbagai bentuk pengrajin kreatif yang ada di Kota Tasikmalaya.

Dengan adanya Kopektas ini menjadi  solusi bagi para pengrajin komoditi unggulan Kota Tasik, juga memberdayakan banyak pengrajin serta meningkatkan produksi untuk Usaha Kecil Menengah.

H. Mumun Mukandar Ketua Kopektas saat diwawancara mengatakan, bahwa Kopektas untuk sementara ini sudah memiliki 20 pengurus dari masing-masing komoditi unggulan.

Hampir seluruh komoditi unggulan hasil dari pengrajin Kreatif Kota Tasikmalaya sudah dikenal  diwilayah Indonesia bahkan sampai ke luar negeri, adapun komoditi unggulan industri kerajinan meliputi, bordir, anyaman mendong, anyaman bambu, alas kaki (kelom geulis, sandal, sepatu), batik, payung geulis, kaligrafi pigura dan lain  lain, katanya.

Lanjut H. Mumun, kami sangat bangga dengan Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman, yang telah memberikan kesempatan, karena sudah mengijinkan kami untuk mempromosikan semua poduk komoditi unggulan dipusat kota, yang dikemas dalam acara Tasik Oktober Festival (TOF).

Sudah lama kami berkeinginan untuk promisi dan berjualan Komoditi unggulan dipusat Kota, dan itu terwujud berkat Walikota Tasikmalaya, lanjutnya.

H. Mumun berharap, keberadaan Kopektas bisa diperhatikan oleh Pemerintah, dan kami juga mengharapkan adanya acara TOF tahun depan, diberikan waktu yang cukup panjang," harapnya. (mdt 1/2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik