Sabtu, 06 Oktober 2018

Tim Monev Kesatuan Gerak PKK KB tingkat Provinsi Kunjungi Karikil Kec. Mangkubumi


Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Bertempat di Kelurahan Karikil Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Walikota Tasikmalaya Drs. Budi Budiman menghadiri acara Penerimaan TIM Monitoring dan Evaluasi Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat. (5/10/2018).

Walikota Tasikmalaya dalam sambutannya mengatakan, selamat yang setinggi tingginya dan penghargaan kepada Kecamatan Mangkubumi beserta jajarannya yang terpilih sebagai pelaksana kegiatan kesatuan Gerak PKK, KB Kesehatan tingkat Kota Tasikmalaya.
Kesatuan gerak PKK KB dan Kesehatan merupakan salah satu kegiatan program PKK sebagai wadah menyikapi dan menampung berbagai perubahan terutama menyangkut kegiatan program KB dan Kesehatan, dengan Peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

Pada Peraturan Pemerintah No.87 Tahun 2014, tentang Perkembangan Kependudukan dan Perkembangan Keluarga pasal 7 ayat 1 tentang delapan fungsi keluarga meliputi Fungsi keagamaan, Sosial Budaya, Cinta Kasih, Perlindungan, Reproduksi, Sosial dan Pendidikan, Ekonomi dan Pembinaan Lingkungan, katanya.

Harapan Walikota agar setiap keluarga atau anggota rumah tangga, tahu, mau dan mampu mengupayakan untuk membuat lingkungan yang sehat sehingga bisa mencegah dan menanggulangi masalah kesehatan yang dihadapi, serta memanfaatkan sarana pelayanan kesehatan yang ada seperti kegiatan Posyandu dan RW Siaga, harapannya. (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik