Kamis, 04 Oktober 2018

Walikota Tasik Resmikan Call Center PSC

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.comPemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya gelar Peresmian Call Center Public Safety Center (PSC) 119 Tasik Cepat Tanggap Darurat (SICETAR) dengan tema "Time saving is live and limb saving"
(Penghematan waktu adalah tabungan hidup dan anggota tubuh) yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pemkot Tasikmalaya. (4/10/2018).

Public Safety Center 119 diresmikan oleh 
Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman, dihadiri Kepala Dinas Kesehatan dr. H. Cecep Z Kholis, Ketua Komisi IV DPRD dr. Wahyu, para Direktur Rumah Sakit Negeri maupun Swasta, dan para kepala Puskesmas se-Kota Tasikmalaya

Menurut Walikota, ini sangat membantu masyarakat, mudah-mudahan fasilitas ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. SICETAR siap membantu pelayanan kondisi kegawat daruratan. Layanan 119 juga kedepannya menyediakan pelayanan tanggap darurat seperti kebakaran, bencana alam dan lainnya, ini semua untuk memenuhi pelayanan tanggap darurat, kata walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, dr.H. Cecep Z Kholis mengatakan, bahwa pihaknya mengajak kepada masyarakat untuk memanfaatkan layanan, kalau memang gawat darurat bisa menghubungi ini 119.
Public Safety Center  adalah pusat pelayanan yang menjamin kebutuhan masyarakat yang berubungan dengan kegawat daruratan di Kota Tasikmalaya, yang merupakan pelayanan untuk mendapatkan respon cepat, seperti, kecelakaan lalu lintas, kasus kebidanan, keracunan, dan lainnya, kata Cecep.

Cecep menambahkan, kepada masyarakat segera hubungi 119 layanan kegawat daruratan kesehatan yang dapat dilaksanakan dengan cepat, oleh petugas kesehatan, tambahnya. (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik