Jumat, 21 Juni 2019

MTQ tingkat Kecamatan Bungursari


Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Bertempat di Pondok Pesantren Miftahul Huda di Rancabungur Kelurahan Bungursari Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, pada Kamis (20/06/2019), telah digelar acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke XII Tingkat Kecamatan Bungursari.

Menurut Panitia Pelaksana MTQ Ustad Oni Nurul Husni pada Jum'at (21/06/2019) mengatakan, Kegiatan MTQ ini diadakan selama dua hari yakni dari hari Kamis tgl. 20 sampai hari Jum'at 21 Juni 2019. Acara dibuka langsung oleh Camat Bungursari Jalaludin, yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars MTQ.

Memang diakuinya  pelaksanaan MTQ di Kecamatan Bungursari merupakan Kecamatan terakhir yang menggelar kegiatan tersebut. Pelaksanaan MTQ di Kecamatan Bungursari dalam rangka menyaring Qori dan Qori'ah terbaik yang akan di ikut sertakan di ajang MTQ Tingkat Kota Tasikmalaya. Untuk cabang Musabaqoh yang dilombakan yakni Cabang Tilawah, Murotal, Tahfidz, Kaligrafi, Sarhil Qur'an. Pada masing-masing cabang di ikuti 14 peserta, kecuali cabang Sarhil Qur'an diikuti oleh 21 peserta, katanya.

Ustad Oni menambahkan, pada  MTQ yang digelar di Kecamatan Bungursari ada yang unik, dimana cabang Tilawah, selain masyarakat umum, di cabang ini juga di ikuti oleh para ASN, baik itu staf Kecamatan,  dan para Lurah yang berada di wilayah Kecamatan Bungursari, yang dimaksud untuk memberikan contoh serta memotivasi warga Kecamatan Bungursari, tambahnya.

Ustad Oni berharap, MTQ ini diharapkan dapat mendorong pentingnya generasi muda untuk memiliki motivasi tinggi dalam mempelajari, menggali dan mengamalkan kandungan ayat suci Al Qur'an, serta ajang MTQ Tingkat Kota Tasikmalaya dapat kembali meraih juara umum, harapannya.(mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik