Selasa, 25 Juni 2019

Disdik Kota Tasik Sosialisasikan PPDB

Kota Tasikmalaya.
Mediatasik.com. Pembukaan Sosialiaasi  Penerimaan Peserta Didik Baru  (PPDB) Sekolah Menengah Pertama (SMP) TA 2019, yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, dibuka Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman, (25/6/2019).

Acara Sosialisasi penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2019-2020 yang dihadiri sebanyak 21 Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri se-Kota Tasikmalaya, serta para undangan.

Walikota Tasikmalaya mengatakan, mengingat hal ini sangat penting oleh karenanya kami selaku pemerintah mengundang kepala sekolah untuk hadir di acara sosialisasi ini. Makanya saya sosialisasikan langsung kepada semua kepala sekolah SMP yang harus hadir, dan SD terwakili ada empat wilayah sudah disosialisasikan, yang artinya terlebih dahulu diutamakan jalur zonasi, jelasnya.

Menurut Walikota, pertama dengan jalur zonasi 80%, 15% siswa berprestasi, dan 5 % perpindahan orangtua. Jadi masih ada peluang bagi yang berprestasi akan terakomodir. Ini tujuannya sangat baik, dalam rangka agar pemerataan pendidikan tidak ada sekolah unggulan atau favorit, tambahnya  (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik