Minggu, 23 Juni 2019

Deklarasi Damai, Mempererat Jalinan Persatuan dan Kesatuan Bangsa dan Negara.

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Polresta Tasikmalaya Gelar Festival Damai dan Gerak Jalan santai jelang HUT Bhayangkara Ke 73, dengan tema "Dengan semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara", (23/6/2019).

Usai kegiatan jalan santai dilanjutkan Deklarasi damai yang ditandai pelepasan balon oleh Kapolres,  yang dihadiri dari, Danbrig 13 galuh, Dandim 0612, Danlanud Wiriadinata, para Alim ulama, Ketua KPU, Bawaslu, para pimpinan Ormas, tokoh masyarakat, para pelajar dan para undangan.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febri Kurniawan Ma'ruf S.IK.,SH., mengatakan, Deklarasi damai dalam rangka mempererat jalinan persatuan dan kesatuan bangsa kita. Kita semua baru saja melaksanakan pesta demokrasi dan berbagai kegiatan, Allhamdulillah di Kota Tasikmalaya ini semua berjalan dengan aman dan damai, ini semua berkat dukungan dan do'a saudara-saudara.

Tentunya ini tidak mudah kita raih dengan upaya untuk mempererat jalinan persatuan dan kesatuan, meskipun kita berbeda-beda suku, bangsa, agama tetapi kita tetap menjadi bagian dari bangsa Indonesia dengan dasar Negara Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Intinya adalah, mari kita bangun Tasikmalaya ini, jaga lembur Tasikmalaya, jaga Jawa barat, jaga Indonesia supaya tetap damai, aman dan sejuk.

Mudah- mudahan ini bisa terjalin terus. Tanpa bantuan dari seluruh elemen dan stakeholder, masyarakat, dan khususnya para ulama, tentunya tidak bisa berjalan dengan baik dan lancar. Mudah2an kepada seluruh anggota masyarakat yang hadir bisa terhibur, dan kita tetap sehat, semangat, tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

Berikut ini Deklarasi Damai:
"Merajut persatuan dalam Kebhinekaan dan Millennial Road Safety"
1. Siap merajut persatuan dan kesatuan Bangsa guna mewujudkan perdamaian bagi seluruh masyarakat Indonesia.
2. Menolak segala tindakan yang dapat menbulkan kerusuhan serta perpecahan.
3. Mendukung program pemerintah dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta keselamatan berlalulintas.
4. Siap menjadi pelopor persatuan dalam kebhinekaan. (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik