Rabu, 31 Juli 2019

Disdukcapil Kota Tasik Resmikan KIA


Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Peresmian Kelurahan Sadar Administrasi Kependudukan. Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan H. M.Si., resmikan sebanyak 6 Kelurahan Sadar Administrasi Kependudukan di Gedung Serba Guna Pemkot Tasikmalaya. (30/7/2019).

Pada kesempatan itu, Sekda H. Ivan mengatakan, Kartu Identitas Anak (KIA) merupakan program Nasional yang dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia. Program ini merupakan sebuah inovasi dari Direktorat Jendral Disdukcapil yakni Program Keluarga Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan, untuk mengefektifkan program ini, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil harus mendorong tiap kelurahan yang ada di Kota Tasikmalaya untuk membentuk kader percontohan, katanya.

Sekda H. Ivan menambahkan, tahun 2018 yang lalu baru satu Kelurahan saja dan pada tahun 2019 bertambah menjadi 6 Kelurahan, karena admistrasi kependudukan ini penting dimiliki oleh masyarakat.

Mudah-mudahan gerakan sadar administrasi kependudukan bisa menular ke kelurahan lainnya dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya administrasi kependudukan.
Tiap anak harus memiliki data kependudukan sejak lahir, kini sudah ada Kartu Identitas Anak, tambahnya, (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik