Kamis, 11 Juli 2019

Rumah Warga Cilangkap Ludes Terbakar


Kabupaten Tasikmalaya
Mediatasik.com. Telah terjadi kebakaran rumah permanen berukuran 8x7 M milik korban  Sdr. Ade Empi, (55 th), buruh, di Dusun Desa Rt. 25 /08 Desa Cilangkap Kec. Manonjaya Kab. Tasikmalaya di duga kebakaran berasal  dari tungku ketika korban memasak nasi dan di tinggalkan ke luar rumah, Kamis, (11/7/2019).

Menurut keterangan korban, bahwa korban sedang memasak nasi dengan menggunakan tungku, kemudian korban meninggalkan rumahnya untuk mengambil air ke rumah Sdr. Unung sejauh kurang lebih 1 KM, karena di rumah korban tidak memiliki tempat penampungan air, terangnya.

Sementara, menurut keterangan Sdr. Ajat sudrajat, (43 th) perangkat Desa Cilangkap Kec. Manonjaya Kab. Tasikmalaya  dan Sdr. Unung, (45 th) ketua RW 05, saat itu melihat api menjalar  di atas rumah korban, secara sepontan berteriak meminta bantu masyarakat yang berada di sekitar TKP untuk memadamkan api secara manual dan mengamankan istri Sdr. Ade Empi  (Ai setiawati 43 th, IRT) yang sedang sakit stroke ringan untuk di selamatkan dan dibawa keluar rumah, tuturnya

Kapolsek Manonjaya AKP Hamzah Nasib. SH. M. Si., mengatakan, api dapat di padamkan oleh 3 Unit pemadam kebakaran serta di bantu oleh warga.  Api di duga berasal dari tungku ketika korban sedang memasak nasi kemudian menjalar ke kayu yang ada di sekitar tungku. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun korban mengalami kerugian materi sekitar Rp. 60.000.000,- ( Enam puluh juta rupiah), (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik