Jumat, 12 Juli 2019

Gubernur Jabar Resmikan Masjid Al-Muhajirin Unsil

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Masjid Al-Muhajirin Universitas Negeri Siliwangi diresmikan  Gubernur Jawa Barat yang berlokasi di Universitas Siliwangi Kota Tasikmalaya. Acara tersebut dihadiri,  Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Rektor Universitas Siliwangi, Kapolres Tasikmalaya Kota, Kapolres Kab. Tasikmalaya, Sekda Kota Tasikmalaya, Dandim 0612  (diwakili ), Dan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Ketua MUI Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda, Tokoh Masyarakat, dan Tamu Undangan, (12/7/19).
Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. mengatakan, Masjid hari ini harus dijadikan pusat peradaban Islam tidak hanya pusat ibadah saja. Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama DPRD Jawa Barat sedang melakukan pembahasan rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) tentang pesantren dan berharap kedepannya dapat memudahkan pondok pesantren dalam pembangunan, katanya.

Gubernur menambahkan, Pemerintah Provonsi Jawa Barat kini terus menjalankan Program seperti Program pengentasan kemiskinan yang diberinama program Kredit Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) program ini diberikan tanpa bunga dan tanpa agunan syaratnya mengajukan Kredit Mesra adalah mengaji, itu salah satu cara Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk memakmurkan masjid dan menolong orang-orang yang membutuhkan, selanjutnya program yang telah dilaksanakan yaitu Program Satu Desa Satu Hafiz (SADESHA) serta yang kini akan dilaunching yaitu Program Pelatihan Bahasa Inggris untuk Ulama, tambahnya.

Gubernur Jawa Barat berpesan kepada masyarakat, pemuda dan khususnya di Priangan Timur untuk memakmurkan masjid yang berada disekitarnya, pesannya, (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik