Rabu, 18 September 2019

Dinas Sosial Kota Tasik Gelar Kampung Siaga Bencana

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Sosial menyelenggarakan kegiatan penyuluhan Kampung Siaga Bencana (KSB) di Kamp. Nusalaksana Kelurahan Leuwiliang  Kecamatan Kawalu, Rabu, (18/09/19).
Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya H. Nana Rosadi mengatakan,  kegiatan ini juga dilakukan untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dalam mengahadapi bencana.
Disini akan di latih tenaga lokal, terwadahnya penanggulangan bencana serta tersusunnya tata kelola penanggulangan bencana di tingkat lokal dengan sistem penanggulangan bencana bidang bantuan sosial secara nasional, katanya.

Kadinsos menjelaskan, kampung siaga bencana merupakan model pendekatan penanggulangan bencana berbasis masyarakat, dimana nantinya masyarakat dituntut untuk lebih mampu mengelola kerentanan, ancaman dan resiko melalui pendekatan sosial.

Sementara, dengan melalui kampung siaga bencana, masyarakat akan terkondisikan dan lebih siap sebagai subjek dan objek pembangunan. Jadi masyarakat menjadi pihak pertama dalam penanggulangan sebelum datangnya bantuan, jelasnya. (mdt 1/2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik