Senin, 16 September 2019

Dinkes Kota Tasik, Gelar Rakor dan Pembinaan PSC 119

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi dan Pembinaan Public Safety Center (PSC) 119 SI CETAR bertempat di Aula Dinas Kesehatan di Komplek Perkantoran Jalan Ir H Juanda Kota Tasikmalaya. (16/9/2019).

Public Safety Center (PSC) 119 merupakan layanan cepat tanggap darurat kesehatan. Layanan ini dibentuk pada tahun 2016 bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan untuk membantu penangan kesehatan terhadap masyarakat yang tidak hanya berhubungan dengan kecelakaan tetapi juga dalam situasi kritis.

Acara dihadiri, Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman, Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf. Hadir pula perwakilan dari Polres Tasikmalaya Kota, PMI, BPBD, Bappelitbangda, Kantor Satpol PP dan Damkar, Dinas Kominfo, Rumah Sakit, Puskesmas, serta tim teknis PSC 119 SI CETAR Kota Tasikmalaya.

Pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi lintas sektor dan lintas program dalam mengintegrasikan kegiatan-kegiatan yang ada di instansi masing-masing dengan Dinas Kesehatan serta pembinaan kepada tim Public Safety Center (PSC) 119 Sistem Cepat Tanggap Darurat (SI CETAR) dalam rangka meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat Kota Tasikmalaya.

Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman mengapresiasi kegiatan Dinas Kesehatan.
Menurutnya, sebagus program apapun tanpa ada sosialisasi tidak ada artinya. Saya harap ini harus ditingkatkan, silahkan sosilaisasikan 119 ke publik, namun untuk konsekwensinya kesiapan para petugas itu sendiri, karena bertugas selama 24 jam, tentu dengan pembagian tiga shift petugaa dengan empat tim di bentuk, dengan profesional, katanya.

Lebih lanjut Walikota, kita ingin mengembangkan 119 SI CETAR ini untuk memanfaatkan teknologi aplikasi semaksimal mungkin. Imi pekerjaan rumah dari Dinas Kesehatan agar berkoordinasi dengan kominfo karena bicara aplikasi dan pelayanan kaitannya dengan Kominfo, lanjutnya. (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik