Jumat, 06 September 2019

BPBD Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Aparatur


Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com Sosialisasi peningkatan kapasitas aparatur dan masyarakat tahun 2019 dihadiri Sekda Kota Tasikmalaya, Kepala BPBD Jawa Barat, Kepala BPBD Kota Tasikmalaya dan Sekertaris, serta Lurah se Kota Tasikmalaya bertempat di Aula Grand Metro Kota Tasikmalaya. Kamis,(5/9/19).

Sambutan Sekda Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan mengatakan sangat mengapresiasi dengan acara sosialisasi yang diadakan oleh BPBD Kota Tasikmalaya, berdasarkan indeks resiko bencana Indonesia yang dikeluarkan oleh BNPB menempati rangking ke-24 Se Jawa Barat sehingga termasuk dalam kategori resiko sedang.

Berdasarkan laporan BPBD Kota Tasikmalaya bahwa kejadian bencana alam di wilayah Kota Tasikmalaya cenderung meningkat setiap tahunnya, sehingga kejadian bencana alam tidak bisa diprediksi dan yang dapat dilakukan hanya meminimalisir faktor-faktor dari bencana alam dengan cara peningkatan kapasitas dan menurunkan resiko bencana.

Sekda Kota Tasikmalaya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terlibat langsung berpartisipasi dan menjadi bagian dari proses persiapan peran aktif masyarakat dalam penanggulangan bencana. (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik