Jumat, 27 September 2019

Peletakan Batu Pertama Rumah Dinas Walikota

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Dinas/Jabatan Walikota Tasikmalaya yang terletak di Jl. Letnan Harun, Kel. Sukamulya, Kec. Bungursari, Kota Tasikmalaya oleh Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman pada Jumat, tanggal 27 September 2019.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tasikmalaya Adang Mulyana dalam laporannya mengatakan,  pembangunan rumah dinas walikota ini maksudnya untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi antara Kepala Daerah dengan Pimpinan Perangkat Daerah. Adapun tujuannya yaitu menyiapkan fasilitas Negara berupa penyediaan rumah dinas jabatan untuk menunjang kelancaran tugas Walikota dalam menjalankan Pemerintahan.

Pembangunan rumah dinas diatas lahan seluas 7100 m²,  selain rumah tinggal juga akan dilengkapi gedung pertemuan (Pendopo), musholla, ruangan sekretaris pribadi dan ruang keamanan. Selain prasarana berupa jalan lingkungan, area parkir kendaraan roda 4, dan roda dua, taman dan kolam penampungan air pun disiapkan. Rencana anggaran biaya pembangunan pendopo dan rumah dinas jabatan Walikota Tasikmalaya sebesar Rp 20 Miliar dibagi 3 tahap pembangunan, demikian dalam laporannya.

Dalam sambutannya Walikota Tasikmalaya, bahwa pembangunan rumah dinas ini sebenarnya tidak sulit apabila mengukur kemampuan anggaran tujuh tahun kepemimpinan, namun demi memenuhi kebutuhan masyarakat akan infrastruktur sehingga Pemerintah Kota Tasikmalaya lebih memprioritaskan pembangunan infrastruktur terutama yang mendukung pengembangan daerah dan pertumbuhan perkonomian masyarakat Kota Tasikmalaya. Rumah jabatan ini akan dilengkapi dengan pendopo dan mushola dan direncanakan selesai pada tahun 2021.

Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman berharap, pembangunan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana, pendopo pun nantinya akan menjadi tempat pertemuan. Untuk disain diupayakan jangan sampai meninggalkan kultur dan budaya Kota Tasikmalaya, harapannya, (mdt 1/2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik