Rabu, 28 Agustus 2019

Diseminasi Hasil Penyusunan Peta Seismotektonik dan Mikrozonasi


Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Diseminasi hasil penyusunan peta seismotektonik dan mikrozonasi kerentanan gempa bumi dan ikutannya dihadiri Walikota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda, Unsur Muspika, Camat dan Lurah Se Kota Tasikmalaya serta Tamu Undangan bertempat di salahsatu Hotel di Kota Tasikmalaya. (28/8/2019).

Sambutan Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman mengatakan potensi bencana geologi di Indonesia sangat besar seperti gempa bumi, erupsi gunung merapi, tsunami dan pergerakan tanah. Kota Tasikmalaya belum terdapat tersedianya data dan informasi yang berpotensi bencana geologi serta sebagai salahsatu upaya untuk mitigasi bencana.

Pemerintah Kota Tasikmalaya bekerjasama dengan pusat survey geologi badan geologi Kementerian ESDM melakukan penyusunan peta seismotektonik dan mikrozonasi kerentanan bencana gempa bumi dan ikutannya.

Dengan pemetaan seismotektonik akan terlihat dimana potensi sumber gempa dan dengan mikrozonasi bencana gempa bumi dan ikutannya akan terlihat pembagian wilayah/daerah berdasarkan tingkat kerentanan akan potensi bencana gempa bumi sehingga upaya mitigasi bencana dapat dimaksimalkan, katanya.

Selain itu, Walikota Tasikmalaya berharap dengan hasil kajian dapat digunakan dalam merumuskan kebijakan Pemerintah Kota Tasikmalaya terutama yang terkait dengan tata ruang, mitigasi bencana dan penanganan bencana, (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik