Kamis, 15 Agustus 2019

Kapolsek Indihiang Hadiri Acara Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVI Tingkat Kota Tasikmalaya tahun 2019 dengan tema"  Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Kita Tingkatkan Peran Lembaga Kemasyarakatan dan Kelurahan untuk mewujudkan masyarakat yang kreatif inovatif dan kompeten" bertempat di Lapang Kelurahan Cibunigeulis Kec. Bungursari, (15/8/2019).
Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dihadiri, Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. H
 M. Yusuf, Asda III Drs. H. Nana Sujana, M.Si, Kabag Kesra Pemkot Tasikmalaya H. Nasihin, SIP. Forkopimda, Kapolresta Tasikmalaya diwakili Kompol Moch Bashori S.Ap., para lurah se Kota Tasikmalaya, serta tokoh agama,  tokoh masyarakat.

Sementara itu sasaran BBGRM;
a. Meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat 
b. Meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan  c. Meningkatkan kemitraan antara masyarakat dan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan
d. Meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggung jawab masyarakat terhadap hasil pembangunan.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota mengatakan, dalam rangka membangun jiwa gotong royong serta rasa kebersamaan ini saya mengharapkan agar semua OPD dan Kelurahan dapat melaksanakan kegiatan sbb: Bidang Kemasyarakatan dikedepankan penguatan sistem keamanan lingkungan. Bidang Ekonomi Penguatan peranan koperasi dalam mendukung perekonomian masyarakat. Bidang Lingkungan Pembangunan dan pemeliharaan prasarana lingkungan ( jalan lingkungan, jembatan desa, drainase, prasarana persampahan, jamban dan prasarana lingkungan lainnya),

Sementara itu, Wakil Walikota berharap adanya BBGRM yang dilaksanakan di Kelurahan Cibunigeulis ini dapat kembali membangkitkan semangat masyarakat yang hampir luntur, terutama di perkotaan, termasuk di pedesaan. Semoga rasa gotongroyong di lingkungan masyarakat dapat tumbuh kembali, harapnya.

Dilanjutkan dengan acara Penyerahan bantuan program Gema Madani  TPK Cibunigeulis Kec Bungursari diserahkan kepada H. Dodo dan  TPK Cipari Kec  Mangkubumi diserahkan kepada Ibu Rita serta pemberian santunan sembako kepada panti jompo, (mdt 1/2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik