Sabtu, 17 Agustus 2019

Upacara Peringatan HUT RI Ke- 74 Tingkat Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Bertempat di Lapangan Upacara Dadaha Kota Tasikmalaya dilaksanakan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke- 74 Tahun 2019 tingkat Kota Tasikmalaya, selaku Inspektur Upacara  Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman, (17/8/2019)
Sementara selaku Komandan Upacara oleh Kapten (Kal) Edang Wahyu Ramdhani,SE., Komandan Paskibra oleh Lettu (Sus) Subiantoro., Pambaca Naskah Pancasila oleh Kapores Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf,S.IK,SH., Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 oleh Danlanud Wiriadinata Letkol (Pnb) M.Pandu Adhi,SH., Pembaca Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Agus Wahyudin, SH., dan Do'a dibacakan oleh Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya  Drs. H. Hilmy Rivai, M.Pd.

Upacara diikuti oleh, Wakil Walikota, Ketua beserta anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Para Kepala Dinas dilingkungan Pemkot Tasikmalaya, Pejabat TNI/Polri, Tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman dalam sambutannya menyampaikan, Proklamasi kemerdekaan bagi bangsa Indonesia dapat dimaknai sebagai puncak perjuangan dari serangkaian perjuangan mengusir penjajah dari bumi nusantara, sekaligus menjadi tonggak sejarah berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Merdeka dalam artian, merdeka dari segala bentuk penjajahan dari bangsa lain dan bebas mengatur nasib bangsanya sendiri tanpa campur tangan dari bangsa lain dan kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia merupakan langkah awal untuk membangun bangsanya sendiri guna menciptakan pemerintahan yang berdaulat, mengayomi, melindungi, mensejahterakan dan memberikan keadilan bagi segenap rakyat Indonesia.

Diusia 74 tahun, sudah saatnya negara Indonesia bangkit dan unggul dibanding negara lain. Hal ini sesuai dengan tema peringatan hari ulang tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu SDM Unggul Indonesia Maju.
Sesuai tema peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-74 ini yaitu “SDM Unggul Indonesia Maju", demikian.

Walikota menambahkan, Beberapa penghargaan yang diraih Kota Tasikmalaya sbb : Penghargaan akuntabilitas kinerja tahun 2018 ( SAKIP ) dengan nilai BB dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara.
Penghargaan Kota Layak Anak tingkat Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
Penghargaan Hak Asasi Manusia dari Kementerian Hukum dan HAM.
Penghargaan Nata Mukti sebagai apresiasi pada kabupaten dan kota yang berhasil mentoring keberhasilan UMKM dari International Indonesia Council for Small Business (ICSB).
Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan; dan
Penghargaan Tertib Ukur dari Kementerian Perdagangan, tambahnya. (mdt 1/2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik