Sabtu, 14 Juli 2018

1053 DKM Masjid Silaturahmi Bersama Bupati Taaikmalaya

Kab.Tasikmalaya, mediatasik,com-Sebanyak 1053 Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk wilayah Kab.Tasikmalaya hadir diacara Istihlal dan Istirdlo di gedung Islamic Center Kab.Tasikmalaya 25/6/2018.

Dalam acara yang sama semua DKM mendapat bantuan operasional dan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum kepada perwakilan DKM didampingi oleh Sekda Kab.Tasikmalaya, Drs.H.Abdul Kodir, M.Pd., dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kab.Tasikmalaya KH.Dede Saeful Anwar M.Pd.

Acara juga diisi dengan tausiyah dengan penceramah Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya, KH. Abdul Aziz.

Bupati menyampaikan komitmennya untuk terus  melaksanakan nilai keislaman dalam menjalankan Pemerintahan di Kab.Tasikmalaya. “Kami Pemerintah Daerah Kab.Tasikmalaya telah menjalankan tugas dan melaksanakan roda pemerintahan, pembangunan, juga tugas kemasyarakatan dengan melakukan pembangunan di bidang Pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

"Alhamdulilah apa yang telah kami lakukan telah mendapat pengakuan melalui berbagai penghargaan dari Pemerintah Provinsi dan Pusat. Namun kami belum berpuas diri sampai di sana, karena masih banyak yang akan kami lakukan untuk menyejahterakan masyarakat termasuk dalam bidang agama, “kata Bupati.

Menurutny membangun masyarakat secara fisik sudah merupakan kewajiban Pemerintah Daerah sedangkan membangun bidang agama merupakan tantangan karena di dalamnya terkandung nilai perjuangan menegakan Islam dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Membangun Infrastruktur bagi masyarakat adalah sebuah kewajiban yang sudah ada nomenklatur anggarannya tetapi memperjuangkan anggaran demi kesejahteraan para ulama, madrasah diniyah, dan pondok pesantren menurut saya adalah suatu yang luar biasa yang telah kami laksanakan di Kab.Tasikmalaya untuk memajukan kehidupan beragama, “ujar Bupati.  

Bupati berpesan agar masyarakat mampu melaksanakan nilai Agama Islam secara baik, “Pada kesempatan ini saya mengimbau melalui para ajengan dan ketua DKM yang hadir, mari tingkatkan Ukhuwah Islamiah untuk meningkatkan kekuatan Umat Islam dalam segala bidang, jangan biarkan umat Islam itu lembek, bangun kebersamaan dengan meningkatkan persatuan, hilangkan segala perbedaan temukan persamaan untuk menciptakan kekuatan, “imbau Bupati.

Menurut Ketua DMI KH.Dede Saeful Anwar M.Pd bantuan operasional masjid jami yang diterima DKM se-Kabupaten Tasikmalaya diharapkan dapat membantu keperluan masjid jami dalam meningkatkan syiar Islam kepada masyarakat, masing-masing mendapatkan Rp.1.500.000.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik