Selasa, 10 Juli 2018

Milad Se Abad Daya Gerak Sinar Pusaka Sukapura



Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Perguruan Seni Bela Diri Pencak silat Daya Gerak Sinar Pusaka Sukapura bertempat di Pataruman Kelurahan Empangsari Tawang yang dipimpin oleh sesepuh Ujang askan (Aa Ujang) saat ini sudah menginjak Sa Abad (100 tahun).
Milangkala SA ABAD, hari ini menjadi hari besar bagi seluruh keluarga besar Perguruan Pencak Silat Sinar Pusaka Sukapura ( SPS ).
Perguruan SPS dari tahun ke tahun semakin pesat, SPS di kenal hingga wilayah Priangan timur dengan jumlah anak didik mencapai ribuan. (10/7/2018).

Menurut Ketua pelaksana merangkap ketua harian SPS ‘ A. Maman Suryaman, mengatakan dengan adanya kegiatan ini, alhamdulilah dari pihak pemerintah mendukung sekali dengan seni budaya ini, terutama untuk mengenali budaya yang telah di wariskan oleh nenek moyang kita,“ katanya.

A Maman menambahkan “Seni Budaya Pencak Silat, memang harus kita jaga dan di pertahankan dan dibudayakan, sehingga jangan sampai seni budaya kita di ambil alih oleh pihak lain, makanya kita kedepannya, akan di kembangkan oleh anak-anak muda terutama yang akan melanjutkan seni budaya pencak silat ini. Alhamdullilah kegiatan acara memperingati milad ini berjalan lancar berkat dukungan dari semua pihak,” tambahnya. (mdt. 1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik