Sabtu, 14 Juli 2018

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Kabupaten Tasikmalaya

Kab.Tasikmalaya, mediatasik.com-Pemerintah Kab.Tasikmalaya melaksanakan Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Baiturohman Kab.Tasikmalaya, Jumat (1/6/2018).

Hadir Wakil Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto, Sekda Drs. H. Abdul Kodir, M.Pd. Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kab.Tasikmalaya, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kab.Tasikmalaya, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kab.Tasikmalaya.

Acara tersebut diisi dengan tabligh akbar menghadirkan  KH.Mihtah Faridh Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Pasirbatang Kecamatan Manonjaya sebagai penceramah.

Wakil Bupati mengatakan, Bulan Ramadan menjadi bulan diturunkannya Alquran, karena pada tanggal 17 Ramadan 13 tahun sebelum Hijrah, Alquran telah diturunkan. Menurutnya, ajaran yang terkandung di dalam Alquran harus senantiasa menjadi tuntunan dan pedoman hidup.

peningkatan kualitas iman dapat dilakukan dengan tidak hanya menjalankan ibadah mahdoh saja, tetapi penting juga bagi kaum muslimin untuk menjalankan ibadah ghoir mahdoh yang berhubungan dengan sesama manusia dengan memperbanyak silaturahmi.

“Mari kita tingkatkan hubungan sosial kemasyarakatan  dengan memperbanyak silaturahmi segala permasalahan yang timbul akan segera terdeteksi dan teratasi jika hubungan bertetangga kita baik, “ujarnya

Wakil Bupati berpandangan, saat ini masyarakat sudah dipisahkan kehidupan sosialnya oleh media sosial yang begitu massif. “Masyarakat begitu mudah memperoleh informasi dari berbagai media, terutama informasi media sosial Jangan sampai hubungan persaudaraan kita terpisahkan oleh arus informasi, Bersosial media itu penting, tapi ambilah informasi yang baiknya, jangan terpedaya oleh berita hoax yang isinya fitnah, “ tegasnya.

Di akhir sambutannya, Ade meminta masyarakat Kab.Tasikmalaya dapat menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 27 Juni 2018 mendatang. partispasi masyarakat dalam menyalurkan pilihannya harus meningkat, maka kehidupan demokrasi di negeri ini akan terus berjalan dengan menghasilkan pemimpin terbaik pilihan masyarakat.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik