Selasa, 10 Juli 2018

Kesbangpol Gelar Silaturahmi dan Pembinaan Ormas & LSM Se Kota Tasikmalaya


Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Bertempat di Gedung Serba Guna Pemerintah Kota Tasikmalaya Kesatuan Bangsa Dan Politik Kota Tasikmalaya menyelenggarakan acara Silaturahmi dan Pembinaan bagi Ormas & LSM se-Kota Tasikmalaya.
Acara dibuka, Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. H. M. Yusup, dan dihadiri oleh, Sekretaris Badan Kesbangpol Linmas Propinsi Jawa Barat, Kepala Kesbangpol Kota Tasikmalaya H. Deni Diyana, serta para pimpinan Ormas dan LSM Se-Kota Tasikmalaya. (10/7/2018).


H. Deni dalam laporannya menyampaikan, maksud kegiatan ini untuk menjalin tali silaturahim, persaudaraan, kerukunan dan persatuan diantara sesama Organisasi Masyarakat pada lingkup Pemerintah Kota Tasikmalaya, meningkatkan intensitas komunikasi antara organisasi Kemasyarakatan dengan Pemerintah Kota Tasikmalaya. Dengan tema “Peran Ormas & LSM dalam mengawal Demokrasi dan Akselerasi Pembangunan Daerah”., demikian.

Dalam sambutannya, H.M. Yusup mengatakan, semoga jalinan silaturahmi ini semakin erat, sebagai wujud ikatan batinnya antara pemerintah Kota Tasikmalaya dengan seluruh komponen masyarakat di Kota Tasikmalaya. fungsi silaturahmi di dalam Islam merupakan media yang paling efektip dan strategis dalam membina kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya kerukunan internal antar umat beragama denganpemerintgah. Silaturahmi bagi kita hendaklah jadikan suatu budaya yang mendarah daging dalam kehidupan keseharian. Karena silaturahmi itu memiliki dua dimensi, pada satu sisi untuk kepentingan individual masing-masing, dan di sisi lain sebagai kepentingan komunal.

Untuk kepentingan hal tersebut kita perlu meningkatkan silaturahmi sebagai ibadah, ibadah sosial tidak hanya mengutamakan ibadah ritual saja, dan itu sudah selayaknya para peserta menyambut kegiatan ini dengan penuh rasa syukur serta harapan, munculnya kesegaran dan kegairahan baru dalam berorganisasi tetapi lebih luas lagi dengan semakin terjalinnya kebersaan, kata Wakil Walikota. (mdt.1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik