Selasa, 17 Juli 2018

Melalui HKP ke-46 Kita Tingkatkan Kualitas Pertanian



Kota Tasikmalaya
Mediatasik. Com..Peringatan Hari Krida Pertanian ( HKP ) ke-46 tingkat Kota Tasikmalaya dengan tema:  “Melalui HKP ke-46 Kita Tingkatkan Kualitas Pertanian Untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Petani Kota Tasikmalaya”, bertempat di Lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya, (17/7/2018).



Dengan rangkain acara seperti, penampilan musik, lomba melukis ternak di payung geulis, kontes ternak, pencak silat, kesenian sunda dengan berbagai atraksi, turut serta pameran mobil hias dihiasi dengan berbagai komoditi pertanian dari tiap kecamatan, dilanjutkan dengan Pemberian penghargaan kepada kelompok tani/petani yang berpreatasi baik dari tingkat Nasional, Provinsi dan tingkat Kota Tasikmalaya, juga pemberian bantuan secara simbolis kepada kelompok tani/petani oleh Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. H. M. Yusuf.

Dalam sambutan, H.M. Yusuf mengatakan, saya sampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada segenap insan Pertanian Kota Tasikmalaya, lembaga tani khususnya KTNA Kota Tasikmalaya serta kelompok tani dan  Gapoktan kota Tasikmalaya atas terselenggaranya acara ini.
“Dengan terselenggaranya kegiatan ini pada hakekatnya merupakan hari bersyukur, berbangga hati dan sekaligus hari mawasdiri, atas dharma bakti segenap insan pertanian di Kota Tasikmalaya”.

Berbangga hati sebagai petani atas segala capaian yang kita raih, setelah kita bekerja tanpa kenal lelah untuk menghasilkan pangan dan produk-produk hasil pertanian dan perikanan dengan beraneka ragam guna memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Tasikmalaya, katanya.

Wakil Walikota menjelaskan, besarnya potensi pengembangan sektor pertanian dan perikanan di Kota Tasikmalaya, dimana sumber daya alam merupakan lahan pertanian dan perikanan masih sangat besar dengan luas sekitar 71, 08% dari total wilayah Kota Tasikmalaya. Potensi yang cukup besar tersebut masih berkarakteristik pedesaan, disamping itu besarnya potensi sumber daya manusia pertanian dan kelembagaan petani di kota Tasikmalaya yang terdiri dari 64 Gapoktan, 563 kelompok tani dan 249 kelompok pembudidayaan ikan harus terus dibina dan diarahkan sehingga para petani tidak hanya menjadi objek namun harus menjadi subjek dari pembangunan itu sendiri, jelas Wakil Walikota. (mdt 1-2).  
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik