Kamis, 30 November 2017

Upacara Peringatan HUT Korpri ke-46 Di Kabupaten Tasikmalaya

Kabupaten Tasikmalaya
Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Drs.H.Abdul Kodir saat membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo pada Upacara Peringatan HUT Korpri ke-46 di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, Peran Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) menjadi sangat vital sebagai penghubung antara masyarakat dan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan dimulai dengan pemerataan infrastruktur, hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Di era persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus kita hadapi. Inovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan dalam kehidupan sehari-hari tapi mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, dan hingga kehidupan Bangsa dan Negara, (29/11/17).

Peringatan hari Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas sehingga menjadi lompatan besar untuk kemajuan bangsa. “Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan Negara Indonesia dengan Aparatur Sipil Negara sebagai agen perekat kebinekaannya. Kita ingin Korpri mempunyai budaya yang penuh inovasi dan kreatifitas, yang modern dan efesien yang dapat melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila, “ katanya.

Korpri harus benar memahami peta kompetisi saat ini untuk menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila. Sebagai sebuah korps profesi, korpri mempunyai tuntutan untuk dapat mempererat solidaritas para anggotanya dengan mengembangkan sumber daya manusianya agar menjadi aparatur yang profesional, selain itu korpri harus menjaga netralitas organisasi dengan menempatkan pelayanan masyarakat di atas kepentingan pribadi, organisasi, dan golongan, lanjutnya.

Usai upacara Sekda Kabupaten Tasikmalaya secara simbolis menyerahkan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya Presiden RI kepada ASN dan pemberian penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil yang berprestasi, (mdt. 1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik