Rabu, 29 November 2017

2018 Target Parkir Rp. 2,1 Miliar


Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) di bidang Parkir, tahun 2018 mendatang Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui UPTD Parkir menargetkan retribusi Parkir sebesar Rp. 2,1 miliar, dari target sebelumnya tahun 2017 sebesar Rp. 1,4 miliar. (29/11/2017).

Kepala UPTD Parkir Dishub Hamzah Diningrat menjelaskan, tahun 2018 target retribusi parkir naik dari Rp. 1,4 miliar menjadi Rp. 2,1 miliar, artinya PAD harus bertambah sebesar Rp. 700 juta. Sementara tidak boleh ada kenaikan tarif, akan tetapi kami punya solusi untuk menaikan target petugas parkir, sehingga PAD yang di targetkan dapat tercapai. “Tarip parkir tetap, tetapi target petugas parkir yang kita naikan”.

Menurut Hamzah, guna mengejar target tersebut, UPTD Parkir Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya akan memaksimalkan petugas parkir. Setelah kami melakukan uji petik selama satu bulan, maka dalam 3 jam saja pada titik tersebut di wilayah tertentu pendapatannya sudah bisa mencapai target, berarti sudah ada gambaran untuk menaikan target petugas parkir.

Dan hasil uji petik itu akan menjadi acuan untuk kenaikan petugas parkir. Hamzah menegaskan, nanti surat perintah yang terbit 2018, kalau tidak dibubuhi tanda tangan pada surat perjanjian tidak akan keluar surat perintahnya, tegasnya.

Surat perjanjian tersebut isinya ada tiga poin diantaranya; 1). Kedisiplinan, sesuai dengan surat perintah, 2). Kepatuhan, tentang target, 3). Kalau terindikasikan ada jual beli lahan, itu Kepolisian yang menangani.     

Langkah kedepannya, menurut Hamzah, untuk sementara Jl. HZ. Mustofa sekitar 150 meter akan dipasang mesin parkir elektronik yang disesuaikan dengan cakupan sinyal, di jaga petugas parkir sebanyak 4 orang, dan rencananya akan dipasang di dua titik. Jadi dengan mesin parkir elektronik itu diharapkan pendapatan daerah bisa dioptimalkan pada sektor parkir.
   

Hamzah menambahkan, “Untuk saat ini baru ada 2 titik parkir baru yakni di Wilayah Cibeureum dan Indihiang”, tambahnya. (mdt. 1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik