Selasa, 07 November 2017

Minat Baca Masyarakat Meningkat


Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tasikmalaya. Sejauh ini tingkat kunjungan masyarakat ke Perpustakaan Daerah Kota Tasikmalaya ada peningkatan.
Untuk meningkatkan animo masyarakat berkunjung ke Perpustakaan Daerah, pihaknya melakukan sosialisasi ke tempat-tempat keramaian dan tempat-tempat umum lainnya dengan menggunakan mobil perpustakaan keliling. (7/11/2017).

Kenaikan minat baca/kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tasikmalaya, setiap harinya mencapai 30 hingga 60 pengunjung, dan sekarang ada peningkatan dibanding masih status kantor. Sementara para pengunjungnya terdiri dari mahasiswa, pelajar, dan masyarakat umum serta banyak yang menjadi anggota.

Koleksi-koleksi buku yang disediakan di Perpustakaan Daerah Kota Tasikmalaya cukup beragam, mulai dari edisi lama hingga edisi terbaru dengan jumlah sekitar 7000 macam buku, dan rencananya akan ditambah sekitar 50 rak buku lagi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tasikmalaya, H. Oslan Khaerul Falah mengatakan, dengan seringnya sosialisasi dengan menggunakan mobil perpustakaan keliling, sehingga ada peningkatan pengunjung, bahkan, setiap hari jumlahnya sekitar 30 hingga 60 pengunjung. Peningkatan ini dampak dari perpustakaan keliling, hanya saja armadanya ada satu, Insya alloh tahun ini armada akan ditambah. katanya.

H. Oslan berharap, Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Tasikmalaya yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda (Komplek Perkantoran) ini dapat dimanfaatkan bagi para mahasiswa, pelajar maupun masyarakat umum untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, harapannya. (mdt. 1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik