Jumat, 03 November 2017

Rapat Evaluasi Pelaksanaan KIP Di Kabupaten Tasikmalaya

Kab. Tasikmalaya
Mediatasik.com Bertempat di Aula Wiradadaha Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tasikmalaya. Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya terus berupaya memaksimalkan peran Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) untuk melaksanakan pelayanan informasi publik berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang, Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP), (2/11/17). 

Salah satu upaya, dengan melaksanakan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik yang diikuti, PPID Pembantu di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tasikmalaya Teni Anjungsari, SE, M.Si., mewakili Kepala Diskominfo Kabupaten Tasikmalaya selaku anggota Tim Pertimbangan Pengelola Layanan Informasi dan Dokumentasi (PLID)  pada Dinas Kominfo Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut, Teni rapat evaluasi keterbukaan informasi publik di Kabupaten Tasikmalaya tahun ini merupakan kegiatan terakhir yang dilaksanakan oleh Diskominfo Kabupaten Tasikmalaya. Pada tahun anggaran 2018, kegiatan PPID akan dilaksanakan di Bagian Humas Setda Kabupaten Tasikmalaya. “Dengan beralihnya peran pengelolaan PPID, diharapkan pelayanan informasi publik akan lebih maksimal, “katanya.  

Kepala Bidang Diseminasi Informasi dan Statistik Abdul Naseh mengatakan, pelaksanaan PPID di Kabupaten Tasikmalaya selama dalam pengelolaan Diskominfo telah membentuk Keputusan Bupati Tasikmalaya Nomor : 480/Kep.353-Diskominfo/2017 tentang Pembentukan Pengelola Layanan Informasi dan Dokumentasi pada Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Badan Usaha Milik Daerah, penayangan Daftar Informasi Publik (DIP) pada website resmi Kabupaten Tasikmalaya, pembuatan SOP Layanan Informasi Publik, pelayanan permohonan informasi publik, melayani pengaduan masyarakat melalui website, dan konfirmasi media terhadap kegiatan di SKPD, (mdt. 1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik