Selasa, 28 November 2017

Kepala Desa Terpilih Diharapkan Menjadi Figur


Kabupaten Tasikmalaya.
Mediatasik.com. Pilkades serentak tahun 2017 di Kabupaten Tasikmalaya diikuti oleh 67 Desa dari 35 Kecamatan di seluruh Wilayah Kabupaten Tasikmalaya, (27/11/2017).

Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan pemilihan Kepala Desa sebagai momentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi masyarakat mempunyai peran penting dalam menentukan arah kebijakan pemerintah desa sesuai kebutuhan masyarakat.

“Kepala Desa terpilih diharapkan menjadi figur  pimpinan pemerintahan desa yang peka terhadap segala sesuatu yang terjadi di masyarakat untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang adil, makmur dan sejahtera”, demikian yang dikatakan Bupati pada acara peninjauan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) Serentak tahun 2017 di Desa Karyawangi Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya.

Bupati mengharapkan kegiatan Pilkades di Kabupaten Tasikmalaya dapat berjalan  lancar dan sukses. Menurutnya, proses Pilkades adalah proses penting dari suksesi jabatan kepala desa  yang harus berjalan  sukses dengan tidak adanya ekses.

”Keberhasilan Pilkades ditandai dengan kedewasaan berpolitik masyarakat di mana peran aktif mereka akan menghasilkan pemimpin di tingkat desa yang demokratis ,dengan terselenggaranya proses pilkades yang berlangsung Luber atau   Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia”,harapannya. (mdt.1-2) 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik