Sabtu, 18 November 2017

Bupati Tasikmalaya Lantik Kepala Desa


Kabupaten Tasikmalaya.
Mediatasik.com. Bertempat di Gedung Putih Pendopo Lama, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum melantik sebanyak 8 orang Pejabat Kepala Desa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. (17/11/2017).

Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan kepada Kepala Desa agar memahami administrasi dalam penatausahaan keuangan Desa, agar tidak timbul permasalahan yang akhirnya merugikan masyarakat. Pentingnya penguasaan administrasi perlu dimiliki Kepala Desa, karena harus mampertanggungjawabkan segala macam penggunaan anggaran dalam pembangunan di desa. Bapak-bapak harus mempersiapkan administrasi keuangan sebaik-baiknya agar mendapatkan penilaian yang baik.

Bupati menjelaskan, menjadi Kepala Desa pada hakekatnya adalah amanah yang harus dijalankan untuk melayani kepentingan masyarakat. "Tolong laksanakan amanah dengan baik, jangan sampai mengecewakan masyarakat. Menjadi Kepala Desa saat ini memang molek, selain status sosial akan meningkat, sejumlah fasilitas pun akan didapatkan seperti mobil dinas dan yang lainnya. Tapi tujuan utama bukan itu, yang paling penting adalah bagaimana melayani masyarakat dengan maksimal, “jelasnya.

Bupati juga menghimbau, kepada para Kepala Desa hendaknya mampu mewadahi serta mengakomodir aspirasi masyarakat.“Hindari kegaduhan di tengah masyarakat, jangan membuat keputusan secara terburu-buru, sebaiknya berembuklah dengan berbagai kalangan masyarakat, tokoh ulama, pemuda dan tokoh lainnya, agar pembangunan di desa berdasarkan hasil komunikasi yang telah dibangun secara baik”, imbaunya.

Pejabat Kepala Desa yang dilantik, Apip Jaelani, S.Sos, Kepala Desa Indrajaya Kecamatan Sukaratu, Anang Suryanta Kepala Desa Cibeber Kecamatan Manonjaya, Dudung,S.IP, Kepala Desa Cikubang Kecamatan Taraju, Mumin Suhendar Kepala Desa Sirnagalih Kecamatan Cigalontang, Dian Hidayat S.Sos, Kepala Desa Kujang Kecamatan Karangnunggal, Asep Hendrawan, S.IP, Kepala Desa Jatiwaras Kecamatan Jatiwaras, Nanang Priatna Kepala Desa Salebu Kecamatan Mangunreja, dan Aso Somantri, S.IP Kepala Desa Cintajaya Kecamatan Tanjungjaya. (mdt. 1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik