Kamis, 18 Januari 2018

H. Imih: Manfaatkan Kesempatan Itu Agar Dokumen Kependudukan Anda Lengkap

 Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Menjelang Pilgub Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tasikmalaya akan melakukan penggiringan perekaman KTP-EL. Kamis, (18/1/2018). 
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tasikmalaya, Drs. H. Imih Misbahul Munir menjelaskan, sebelum tanggal 20 Januari kita (Disdukcapil) juga akan melakukan langkah-langkah, salah satunya kegiatan yang akan dipimpin oleh Bapak Walikota, akan mengadakan rapat seluruh camat dan lurah Se-Kota Tasikmalaya, untuk membahas pelaksanaan penggiringan perekaman KTP-EL, yang intinya kepada seluruh masyarakat yang belum melakukan perekaman, dan datanya nanti kita diskusikan per kelurahan. Mudah-mudahan tidak ada seorang warga negara yang tidak punya KTP-EL.

Setelah upaya itu, kita lakukan nanti bagi yang dekat dengan kantor kecamatan untuk perekamannya dilakukan di kecamatan, dan bagi yang tidak bisa keluar rumah, misalkan, jompo itu kita akan datangi, jemput bola ke rumahnya masing-masing oleh tim kami. Jadi menjelang coklit (pencocokan dan penelitian) kami akan melakukan penggiringan bagi warga yang belum perekaman, dan bagi yang berada di luar kota, mungkin ada anaknya yang sedang kuliah atau yang lagi bekerja diluar daerah, kita titipkan pesan kepada, keluarganya, pada istrinya atau orangtuanya.
Penggiringan di mungkinkan bisa dilakukan sampai hari H, karena beberapa alasan masyarakat, ada yang sempat dan tidak sempat, bahkan ada juga orang yang punya pemahaman “nanti aja pada usia 17 tahun direkamnya”, padahal kita memberi ruang. Kita sarankan bagi penduduk yang pada tanggal 27 Juni berusia 17 tahun, silahkan untuk segera direkam, jelas H. Imih.

Kami berharap, mudah-mudahan kepada seluruh masyarakat bisa memahaminya, manfaatkan kesempatan ini supaya dokumen kependudukan bagi yang bersangkutan sudah lengkap, harapannya. (mdt).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik