Selasa, 16 Januari 2018

Walikota: yang Penting UMKM Kita Bantu

 Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Kegiatan Penyerahan sertifikat tanah bagi usaha micro kecil, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pemerintah Kota Tasikmalaya. acara dihadiri oleh Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman. (16/1/2018).

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Indag H. M. Firmansyah mengatakan, mudah-mudahan dengan jumlah 1000 sertifikat pertama tahun ini bisa selesai. Sementara untuk penyerahan tahap awal sekitar 300 sertifikat.
Kepada warga yang mendapatkan sertifikat agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Dan saya mengucapkan terimakasih kepada BPN, karena kalau prosesnya secara pribadi terkadang ada halangan, dan proses mungkin akan lama. Mohon dapat dimanfaatkan untuk usaha mikro, Insya Alloh Kota Tasikmalaya kedepannya akan lebih maju.

Kadis menghimbau, kepada yang belum memiliki izin untuk usaha mikro kecil agar segera dibuatkan, himbaunya.

Sementara itu, Walikota dalam wawancaranya menyampaikan, kita punya aset tetapi tidak punya sertifikat, maka sertifikatnya dari pemerintah. Sebanyak 1000 sertifikat khusus untuk UMKM, jadi tidak melihat kaya atau miskin yang penting UMKM kita bantu, skala prioritas, yang penting prioritas dulu mana yang punya potensi sehingga ini akan mengurangi beban mereka dan bisa dimanfaatkan kalau sudah punya sertifikat, pertama, merasa tenang karena keabsahan tanah sendiri. kedua, bisa dimanfaatkan/dipakai kalau mereka membutuhkan  modal kerja, bisa  ke Perbankan, BPR, kadang-kadang butuh sertifikat.

Insya Alloh tahun ini kita usulkan supaya bertambah, mudah-mudahan tahun 2020 masyarakat semua bisa bersertifikat, karena ini menyangkut masalah ekonomi sekarang ini kita lebih fokus dulu ke UMKM, karena kalau UMKM jalan itu bisa menyerap tenaga kerja. Dengan adanya pertumbuhan ekonomi dan daya saing sehingga, akan menjadi kekuatan ekonomi yang ada di daerah Tasikmalaya. jadi permasalahan permodalan ini minimal bisa kita bantu salah satunya, mereka punya sertifikat yang bisa dimanfaatkan. (mdt). 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik