Selasa, 30 Januari 2018

Pelantikan Pengurus P2TP2A Kabupaten Tasikmalaya Periode 2017-2021


Mediatasik.com
Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan Pelantikan Pengurus P2TP2A Kabupaten Tasikmalaya Periode 2017-2021, yang dilaksanakan di Pendopo Lama Kabupaten Tasikmalaya. Selasa (30/1/18).

Dalam sambutannya, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, dalam upaya peningkatan kualitas perempuan dan perlindungan anak dari tindakan yang merugikan dan mengancam kelangsungan hidup perempuan dan anak. Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya membentuk Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A). Organisasi ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan sinergi program lintas sektor dalam upaya penanganan korban tindak kekerasan khususnya di wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang terus meningkat, katanya.

Bupati juga berharap, kepengurusan P2TP2A dapat menjalankan perannya secara optimal dan mampu menjalankan tugas sesuai tupoksi masing-masing.
"Saya ingin semua elemen P2TP2A dapat segera bekerja dengan terlebih dahulu melakukan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat. Pengurus P2TP2A jangan diam setelah dilantik hari ini. Buktikan dengan kinerja yang dapat meningkatkan daya dorong pada pengentasan kekerasan terhadap perempuan dan anak, pengurus baru harus bertindak", harapannya.

Sementara itu, Ketua Umum P2TP2A Kabupaten Tasikmalaya, HJ. Lina Ruzhanul menjelaskan, langkah pertama yang akan dilakukan organisasi yang dipimpinnya yaitu dengan  mendirikan shelter atau kantor pengurus P2TP2A di Jl. SL. Tobing Kota Tasikmalaya bekas Kantor UPTD Farmasi Kabupaten Tasikmalaya.
"Kantor P2TP2A akan digunakan sebagai tempat pelayanan kepada masyarakat agar mereka tidak malu lagi jika ada permasalahan kekerasan dan pelecehan  terhadap perempuan dan anak. Pelayanan meliputi pengaduan, pelayanan kesehatan, rehabilitasi sosial, bantuan hukum, dan reintegrasi sosial, " jelasnya. (mdt 1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik