Sabtu, 27 Januari 2018

H.M. Yusuf: Pramuka Harus Jadi Motor Penggerak Terdepan Memimpin Kelompoknya


Mediatasik.com
Kota Tasikmalaya. Pembukaan Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya yang dilaksanakan di salah satu Rumah Makan di Jl. BKR, dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. H. M. Yusuf, Sabtu (27/01/2018). Acara dihadiri Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat, Wakil Walikota Tasikmalaya, Ketua DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekda Kota Tasikmalaya, Pengurus MABICAB, KWARCAB, KWARRAN Kota Tasikmalaya, dan para undangan.(27/1/18).

Dalam sambutannya, H. M. Yusuf mengatakan, atas nama pribadi dan pemerintah, mengucapkan selamat atas terselenggaranya rapat kerja cabang gerakan pramuka Kota Tasikmalaya tahun 2018 ini. Melalui kegiatam ini di harapkan dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap perkembangan gerakan pramuka khususnya dan pembangunan umumnya di Kota Tasikmalaya. Gerakan pramuka dengan tokoh-tokoh muda yang berdedikasi dan berkualitas harus berani tampil dimana pun dia berada. Pramuka harus jadi motor penggerak terdepan memimpin kelompoknya dalam memecahkan persoalan yang dihadapi saat ini.

Dengan demikian nantinya diharapkan gerakan pramuka makin diminati dan dipilih oleh kaum muda agar gerakan pramuka memiliki daya tarik sebagai kegiatan ekstrakulikuler bagi anak-anak, remaja, dan pemuda di tanah air. Maka, seharusnya dilakukan upaya-upaya meningkatkan pembinaan perluasan keterampilan serta pembenahan manajemen sesuai dengan kebutuhan, katanya.

H.M. Yusuf menambahkan gerakan pramuka harus mampu membentuk kader patriot pembangunan yang memiliki jiwa bela negara melalui langkah-langkah kearah itu. Maka kaum muda yang berjiwa dan semangat pramuka akan meningkat kualitasnya dan mampu bersaing dengan pemuda-pemuda lain di dunia. Gerakan pramuka menjadi sangat mulia mengingat tugas yang diembannya bertujuan mendidik kaum muda Indonesia yang berkepribadian, berbudi pekerti luhur serta beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, tambahnya. (mdt 1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik