Rabu, 31 Januari 2018

Wakil Walikota: “Yang Penting Angka Kemiskinan Terus Bisa Berkurang”


Mediatasik.com
Kota Tasikmalaya. Usai membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya. (31/1/2018).

Wakil Walikota Drs. H. M. Yusuf menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu kewajiban yang diatur dalam undang-undang, Musrenbang ini yang diterapkan pemerintah dari mulai tingkat kelurahan, kecamatan, hasil itu akan di bawa ke tingkat kota dan nanti skala prioritas apa yang muncul nanti akan dibahas lagi di tingkat kota dan lalu di bawa ke tingkat propinsi sampai ke tingkat pusat.
Nanti ada sinergitas baik dari pemerintah pusat, propinsi dan daerah. Ini akan diproses tolok ukur dalam progres pembangunan yang akan datang. Dalam satu tahun kedepan anti dimunculkan dalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) dan dibahas juga di rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD). Mana yang jadi prioritas disesuaikan dengan keuangan daerah. Diusulkan anggarannya dan ditingkat kota nanti dibahas, ada skala prioritas, dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan kita juga karena terbatas, jelasnya

Wakil Walikota menambahkan, sementara angka kemiskinan di Kecamatan Tamansari tertinggi, yang kita genjot angka kemiskinan, salah satu pola untuk mengurangi angka kemiskinan melalui pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) bagi masyarakat tidak mampu. Saat ini kita punya program 5000 untuk 5 tahun, sekarang tahun 2018 sudah terakomodir sekitar 3000. Untuk mendapatkan bantuan RTLH yaitu, masyarakat yang tidak mampu, dan mempunyai lahan harus milik sendiri.  

Yang penting angka kemiskinan terus bisa berkurang, seperti tahun 2016 angka kemiskinan 15,6 %, dan di tahun 2017 sekitar 14,8 %, hampir 1% angka kemiskinan berkurang, tambahnya. (mdt. 1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik