Kamis, 25 Januari 2018

Musrenbang Tingkat Kecamatan


Mediatasik.com
Kota Tasikmalaya. Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2018 dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, acara dihadiri, para Kelapa SKPD, Anggota DPRD Dapil 1, para Lurah se-Kecamatan Tawang, Ketua MUI, Fasilitator  Kecamatan, Tokoh Agama, tokoh Masyarakat  dan Ketua LPM dan BKM, (25/1/2018).

Drs. H. Beni Berlian, M.Si., dalam laporannya menyampaikan,  kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan tahun ini dilaksanakan sebagai dasar rencana pembangunan  di Kecamatan Tawang untuk tahun 2019 yang akan datang. Musrenbang merupakan rangkaian kegiatan seperti yang dilaksanakan setiap tahun, guna menyusun pembangunan nasional dan daerah secara terpadu dan berkesinambungan.

Secara substansial musrenbang ini mempunyai fungsi yang sangat penting dan strategis khususnya dalam rangka efektivitas, efesien, akuntabel, dan optimalisasi rencana pembangunan di Kecamatan Tawang, yang dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan daerah. Sehingga hasil musrenbang ini dapat mendukung visi dan misi pemerintah Kota Tasikmalaya yaitu, yang religius, maju dan madani.

Sementara itu, Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. H.M. Yusuf mengatakan, pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan pada hari ini, merupakan salah satu bentuk dari pendekatan dan perencanaan pembangunan yang parsitipatip. Musrenbang kecamatan bertujuan untuk melakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap usulan rencana kegiatan pembangunan kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan yang dikelompokan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah, demikian katanya. (mdt 1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik