Senin, 23 Oktober 2017

buat sumur bor akibatkan semburan lumpur panas

Kabupaten Tasikmalaya
mediatasik.com.warga di kampung sindangrasa desa Cigunung Kecamatan Parung Ponteng Kabupaten Tasikmalaya,merasah gelisah, kegelisahan di sebabkan adanya semburan air panas bercampur lumpur, senin siang 23/10/17.

Berdasrkan informasi yang di dapat, semburan air panas bercampur lumpur ini di akibatkan pembuatan sumor bor, yang menjadi program dari salah Bank dengan tujuan mengurangi kekeringan, rencana sumur bor yang akan di buat dengankedalaman 100 m, namun apa hendak di kata baru di kedalaman 45 m dengan memakan waktu 5 hari pada pukul 11.00 wib, terjadi semburan lumpur panas dengan ketinggian sekitar 15 m, dengan adanya kejadian ini warga sekitar sangat gelisah.

Ria Supriatna Kabid Darurat Logistik BPBD Kabupaten Tasikmalaya saat si hubungi lewat telepon selulernya menjelaskan, betul adanya terjadi semburan lumpur panas yang di akibatkan pembuatan sumur bor, hingga pukul 18.00 wib ketinggian semburan lumpur sudah mulai turun hingga 30-50 cm. untuk itu semua aktifitas pengeboran harus di hentikan.

E.Z Alfian Kepala BPBD Kab. Tasikmalaya mengatakan menjaga dampak yang luas kepada masyarakat, pihaknya telah menerjunkan petugas ke lokasiuntuk teeus melakukan pemantaun, dan kami sudah lapor ke Badan Giologi, masih menunggu hasil analisa. mdt 1-2
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik