Selasa, 31 Oktober 2017

Pengundian PBB Berakhir Di Lapangan Indihiang

 Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Bertempat di Lapangan Indihiang Kota Tasikmalaya dilaksanakan Pengundian Hadiah PBB-P2 oleh Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Tasikmalaya Tahun 2017. Wilayah 1, Kecamatan Cihideung, Indihiang dan Bungursari.
Hadir pada acara tersebut, Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman, Kepala BPPRD Roni Mulyawan, Forum Koordinasi pimpinan Daerah, Kapolsek, Danramil, Notaris dan para Kader Pemungut PBB, (31/10/2017).

Pemenang hadiah Motor oleh, H. Tatang H, Panyingkiran Kecamatan Indihiang, Dadang E, dari Kecamatan Bungursari, dan Ayo Sunaryo dari Kecamatan Cihideung.
Untuk pemenang sepeda, Ny. Imin Parakanyasag Indihiang, Dede E, Cibunigeulis, Rizal SE, Kelurahan Argasari Cihideung.

Dalam laporannya, Roni mengatakan, bahwa acara pengundian PBB-P2 ini sudah dilaksanakan di tiga tempat, pertama di Kecamatan Tamansari, Kecamatan Kawalu, di Halaman BPPRD, dan yang terakhir di Kecamatan Indihiang  wilayah UPTD 1, yang dilaksanakan di Lapangan Indhiang.
UPTB 1 meliputi, Kecamatan Indihiang, Bungursari, dan Cihideung, UPTB ini yang merupakan pemungut PBB terbaik, sampai bulan ini sudah mencapai 76%.
Untuk pelaksanaan undian utama dan selanjutnya, para pemenang sudah di umumkan dan langsung oleh Notaris, tinggal nanti untuk menyelesaikan secara administrasi bagi para pemenang, itu nanti akan di selesaikan administrasinya sekitar satu bulan, bagi pemenang yang sudah di umumkan, katanya.

Roni menambahkan, “selain bagi para wajib pajak, berharap juga bagi para pemungut PBB-P2 untuk mendapatkan reward atau insentif agar semakin mendongkrak lebih signifikan kenaikannya”.
    
H. Budi Budiman dalam sambutannya mengatakan, pengelolaan retribusi dan pajak PBB-P2 ini sesuai dengan UU, dan sudah menjadi kewenangan Pemerintah daerah. Harapan kami bulan September ini semua sudah selesai, karena PBB itu sudah menjadi pajak daerah yang bisa langsung diterima oleh pemerintah, dan ini menjadi PAD bagi Kota Tasikmalaya.
Pendapatan Asli Daerah Kota Tasikmalaya diantaranya paling besar kontribusinya dari PBB dan ini digunakan untuk pembangunan daerah. (mdt. 1-2) 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik