Selasa, 24 Oktober 2017

Kanker Serviks Penyebab Kematian Tertinggi


Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Deteksi dini wujudkan wanita indonesia bebas kanker serviks dan payudara, melalui video konfrens bersama Kementrian RI di Gedung Poltekes Jalan Cilolohan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya. Konsultasi Via  Video Konfrens yang tergabung dari beberapa wilayah diantaranya, yang dari Pontianak, Makasar, Papua, Padang, dan Tasikmalaya, (23/10/2017).

Acara yang dihadiri oleh Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman, dari Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya  Dr. H. Cecep Z Muchlis, Ketua IDI Tasikmalaya Dr. Polar Silumi, SP.Og, Ketua IBI, Dinas terkait serta para kader kesehatan dan Ibu-ibu PKK.

Menurut, H. Budi Budiman, dengan adanya hal seperti ini pihak pemerintah sudah mempersiapkan untuk fasilitasnya terutama untuk pencegahan Kanker Serviks Payudara, tadi juga sudah di sampaikan kepada Kementrian RI melalui Video Konfrens, bahwa untuk Kota Tasikmalaya kita akan secepatnya mensosialisasikan melalui kader-kader kesehatan, katanya.

H. Budi Budiman menjelaskan, kami pihak pemerintah mendukung sekali bagaimana baik pemerintah pusat dari kementrian RI melalui deteksi dini baik kanker serviks payudara, karena penyebab kematian tertinggi ada di kanker, sehingga bagaimana kita jadi wanita yang sehat dari pernikahan dini, terutama ibu-ibu yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya. Sementara dari data yang ada sudah di angka 5,8 % dari yang sudah misalnya, kanker serviks, juga untuk kanker payudara sudah sampai 1,4 %, artinya kita harus tahan dulu, ya mudah-mudahan kita bisa bebas dari kanker Serviks dan payudara, jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Dr. H. Cecep Z Muchlis menambahkan, seperti yang tadi di sampaikan oleh pihak Kementrian RI, supaya kita bebas dari kanker serviks payudara, bagaimana dengan deteksi dini berupa kerayo terafi dengan pengobatan itu, Insya Alloh bisa sembuh dengan catatan kontrol secara berkala, tambahnya. (mdt. 1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik