Rabu, 18 Oktober 2017

Kostum Khas Daerah Hadir Di TOF

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Karnaval Festival bagian dari Tasikmalaya October Festival (TOF), luar biasa antusias masyarakat  Kota Tasikmalaya maupun dari luar Kota, dan semangat kreatifitas dalam menyambut hari jadi Kota Tasikmalaya ke 16 Tahun 2017, yang bertema Dari Tasik Untuk semua.  
Puluhan peserta yang mengikuti karnaval dengan mengusung berbagai kostum unik khas dari berbagai daerah. Ratusan ribu pengunjung yang memadati sepanjang Taman Kota, Alun-alun Tasikmalaya sampai jalan Sutisna Senjaya depan Bank Indonesia.

Kegiatan Tasik October Festival  ini mengetengahkan properti lokal Tasikmalaya. Seperti, payung geulis, batik, bordir, kelom dan lainnya. Menampilkan dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya, membuat  TOF layak disebut event internasional. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya sejumlah delegasi dari negara, Palestina, Jerman, Filipina dan lainnya.

H. Undang Kepala Dinas Porabudpar mengatakan dalam karnaval tersebut dinas menampilkan Kostum Unik yang dibuat dari bordir dan ada pagelaran seni.
Saya mengonsep membuat Kostum dari bordir, lewat karnaval ini juga menjadi momentum mengenalkan produk unggulan khas Kota Tasikmalaya, katanya.

Baban (45) Warga Ciawi menyempatkan waktunya datang untuk menyaksikan Karnaval dan penasarn untuk melihat payung geulis “saya sama teman-teman kesini untuk melihat karnaval HUT Kota Tasik, katanya meriah, saya jadi penasaran”, ucapnya. (mdt. 1-2)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik