Senin, 30 Oktober 2017

Kesadaran Wajib Pajak Diharapkan Semakin Meningkat


Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Tahun yang ke 2 undian PBB ini, maksudnya dilakukan reward kaitannya bagi wajib pajak yang tepat membayar pajak pada waktunya, atau mereka saat membayar pajak sebelum jatuh tempo (30 September). Ini barangkali salah satu upaya ikhtiar pemerintah untuk memicu motivasi bagi para wajib pajak yang lainnya, agar masyarakat wajib pajak penuh kesadaran untuk membayar pajak sebelum jatuh tempo, demikian yang disampaikan Kepala BPPRD Roni Mulyawan, pada acara Penyelenggaraan Pengundian Hadiah, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (PBB-P2) Tahun 2017. Wilayah UPTB 2, Kecamatan Tawang dan Cipedes yang dilaksanakan di halaman Kantor BPPRD Kota Tasikmalaya, (30/10/2017).

Acara yang dihadiri oleh, ASDA III Drs. H. Asep Goparulloh, M.Pd, Kepala BPPRD Roni Mulyawan, Forum Koordinasi pimpinan Daerah, Alim Ulama, Kapolsek, Danramil, Notaris dan para Kader Pemungut PBB.

Roni menambahkan, hal ini sangat diharapkan bagi pemerintah supaya kenaikan dari PBB itu lebih maksimal. Sementara untuk hadiah dari APBD secara keseluruhan total sekitar Rp. 800 juta. Target PBB tahun 2017 baru mencapai 76% sekitar Rp. 17 miliar, mudah-mudahan sampai akhir tahun bisa mencapai kira-kira 90%, karena masih ada waktu dua bulan, katanya.

Roni berharap, tahun yang akan datang dengan dilakukan undian ini kesadaran masyarakat untuk membayar pajak sebelum jatuh tempo diharapkan semakin meningkat, harapannya. (mdt. 1-2).  
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik