Selasa, 17 Oktober 2017

Grand Opening Tasik October Festival Di Buka


Mediatasik.com
Kota Tasikmalaya. Grand Opening Tasikmalaya October Festival (TOF) yang rencana akan dibuka Menteri Pariwisata RI, namun berhalangan hadir pada acara TOF di Kota Tasikmalaya. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata RI, Dra. Esthy Reko Astuti, M.Si., menghadiri acara tersebut. (15/10/2017).

Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman Dalam sambutannya, mengatakan, atas terselenggaranya TOF ini  sebagai rasa syukur atas Hari Jadi Kota Tasikmalaya yang ke 16. Ini adalah pesta Rakyat Tasikmalaya, dimana dalam kegiatan TOF ini ada beberapa rangkaian kegiatan seperti, karnaval budaya dan seni, Tasik Creative Festival yang mempromosikan industri kreatif Tasik, pesta kuliner, dan seminar TIEC, katanya.

Walikota menambahkan, Kota Tasik mempunyai visi kota perdagangan termaju tahun 2025 di Jawa Barat, kegiatan TOF ini dilakukan untuk mempromosikan keunggulan di Kota Tasikmakaya. “Seni budaya kekuatan bangsa kita yang harus ditingkatkan, kita mempunyai nilai budaya dan agama”, tambahnya.
Pada kesempatan itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata RI, Dra. Esthy Reko Astuti, M.Si, meminta maaf atas ketidak hadiran Menteri Pariwisata, namun pihak kementerian serius dan berkomitmen memperhatikan acara TOF. Dengan mengutus dan memerintahkan kami, dua deputi untuk menghadiri TOF, dan ini merupakan keseriusan kementrian pariwisata untuk acara TOF”.

Esthy menjelaskan, Kota Tasik punya potensi dalam kreatif industrinya, serta Walikota Tasik akan kembangkan Potensi Pariwisata Budaya. Oleh karena itu kami membawa Deputi Kebudayaan. Karena kegiatan TOF ini dilakukan untuk mempromosikan Kota Tasikmalaya, jelasnya.
Dan selanjutnya, Acara Grand Opening Tasik October Festival dibuka resmi oleh Dewan Pertimbangan Presiden RI Suharso Mono Arpa.
(mdt. 1-2)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik