Minggu, 22 Oktober 2017

Walikota Tasikmalaya Pimpin Apel Akbar Hari Santri Nasional 2017

Kota Tasikmalaya
meditasik.com. Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman Pimin langsung Apel Akbar Hari Santri Nasional ke 3 tingkat Kota Tasikmalaya, berlokasi di Areal Lapangan Dadaha 22 Oktober 2017.

hari santri di tetapkan oleh Pemerinta jatuh pada tanggal 22 Oktober 2015, dalam pidatonya H Budi mengatakan, saya atas nama pribadi dan pemerintah kota tasikmalaya mengucapkan selamat hari santri nasional, semoga kita semua mampu menjadi santri yang mandiri, yang mampu menjadikan NKRI HEBAT.
Keputusan Presiden RI No 22 Th 2015 tentang Hari Santri tanggal 22 Oktober 2015 yang bertepatan dengan tanggal 9 Muharam 1437 H, merupakan bukti pengakuan negara atas jasa para ulama dan santri dalam perjuangan merebut, mengawal , mempertahankan dan mengisi kemerdekaan, pengakuan terhadap kiprah ulama dan santri tidak lepas dari revolusi jihat yang di kumandangkan KH Hasyim Ashari pada tanggal 22 oktober 1945.
selanjutnya H Budi mengatakan, kiprah santri teruji dalam mengokohkan pilar-pilar NKRI berdasarkan Pancasila dan Bineka Tunggal Ika, santri berdiri di garda depan membentengi NKRI dalam berbagai ancaman. santri harus mampu mengatakan YA terhadap kebenaran, dan mengatakan TIDAK terhadap kebatilan''imbuhnya lagi.
peringatan Hari Santri Santri Nasional Ke-3 tingkat Kota Tasikmalaya di hadir para ulama Pimpinan Pondok Pesantren se Kota Tasikmalaya, Pimpinan Organisasi Islam, dan ribuan santri, serta seluruh aparatur Kota Tasikmalaya, usai Apel Akbar di lanjutkan dengan kegiatan kirab santri yang di awali dari lapangan Dadaha hingga finis di Masjid Agung, ribuan santri berbaris memberikan warna tersendiri dalam kegiatan peringatan Hari Santri Nasional Ke-3, dengan antusia tinggi menunjukkan kebersamaan di antara para santri dan masyarakat yang menyaksikan. mdt1-2
 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik