Jumat, 15 Desember 2017

Bupati Tasik: Pahamilah Ajaran Agama Islam Dengan Baik dan Benar


Kabupaten Tasikmalaya
Mediatasik.com Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Kabupaten Tasikmalaya tahun 2017 yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Idonesia (PGRI) ke-72 dan HUT  Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-46 yang berlangsung di Masjid Agung Baiturrohman Kabupaten Tasikmalaya, Singaparna.

Acara yang dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Ery Purwanto, Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs.H.Abdul Kodir M.Pd., Para Kepala SKPD di Lingungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dan  para guru yang tergabung dalam PGRI Kabupaten Tasikmalaya. (14/12/17).

Bupati Tasikmalaya mengajak kepada masyarakat Kabupaten Tasikmalaya untuk senantiasa meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam setiap gerak langkah kehidupan, dengan menjalankan sunnah-sunnahnya.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW harus menjadi momentum untuk meningkatkan toleransi dan kebersamaan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. “Pahamilah ajaran Agama Islam dengan baik dan benar untuk dapat  menghormati sesama umat manusia yang berbeda keyakinan dan pemahaman. Mari kita redam silang pendapat yang mengedepankan ego masing-masing dengan menjauhkan diri dari sikap dengki, fitnah, dan merasa paling benar,” demikian.

Bupati mengimbau, kepada para Guru agar di setiap sekolah dapat menyelenggarakan kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW rutin setiap tahunnya. Dengan kegiatan tersebut diharapkan para siswa dapat mengenal lebih dekat pribadi dan ahlak mulia Nabi Muhammad SAW, imbaunya.

“Didiklah anak-anak kita dengan pendekatan ahlak mulia yang diajarkan Rosululloh, jangan sampai mereka salah mengidolakan seseorang yang akan berakibat kepada rendahnya kualitas moral para anak didik kita”.

Pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW, dilanjutkan  dengan tausiyah  oleh penceramah KH. Amang Baden pimpinan Pondok Pesantren Cikareo Kecamatan  Purbaratu Kota Tasikmalaya. (mdt. 1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik